Siapakah yang nge-hack KPU ???















KPU ada yang ngehack lagi..kali ini situsnya yang dihack. Setelah baca blog ini, jadi pengin ikutan berburu siapa yang ngehack situs KPU.

Toolnya pake google.com, dan friendster.com aja karena bisanya saya cuma google dan friendster Berikut tahap-tahap dalam mencari siapa pelaku hacking ini (kesannya bisa aja..hehehe)

1. Search di google dengan keyword “Renny Yahna Oktaviana”, ketemu beberapa situs yang patut ditelusuri:

· http://profiles.friendster.com/47982651, friendsternya ”” byby ”” byby. Namanya kemungkinan Geby dilihat dari e-mailnya. Di profilenya ada tulisan:

nama gue eky…
gue suka sama renny yahna oktaviana
anak smunsa depok….
love renny

Kemungkinan kecil bahwa byby yang nulis di atas. Dapat disimpulkan friendster nya di hack oleh seseorang, yang mengaku bernama Eky yang suka sama Renny Yahna Oktaviana. Renny kemungkinan besar sekolah di smunsa depok. Byby juga sekolah di Smansa, kemungkinan temannya Renny.

· http://friendstertalk.com/profile.php?id=35888, profil seseorang yang mengaku bernama Renny Yahna Oktaviana. Mempunyai nick RenRenKy. Kemungkinan besar orang ini yang menghack KPU. Kemungkinan besar orang ini bukanlah Renny Yahna Oktaviana asli. Yang jelas orangnya suka merubah-rubah layout friendster.

2. Search di google dengan keyword “Renny Yahna”, ketemu beberapa situs yang patut didatangi:

· Diknas.go.id, ditemukan nomor induk siswa SMA N 1 Depok atas nama “RENNY YAHNA OKTEVIA”, kelas 11 / kelas 2 SMA. Kemungkinan ini adalah orang yang sama dengan Renny Yahana Oktaviana.

3. Search di google dengan keyword “RenRenKy”, ditemukan beberapa hasil:

· asakom, ditemukan nick tersebut di situs yang membahas keamanan jaringan dan hacking.

4. Search di friendster dengan keyword “Renny Yahna”, ketemu profile berikut:

· http://profiles.friendster.com/51478622, profilenya Renny. Tampaknya profile ini bukan dimiliki oleh Renny sendiri tetapi oleh seorang penggemarnya. Dari emailnya renny_sayangeky[at]yahoo.com, tampaknya profile ini dibuat oleh Eky, yang layoutnya di-custom sedemikian rupa. Eky sepertinya nama asli. Dari chatbox dan comment ada hubunganya kata-kata fti, entahlah semacam situs gitu kali.

5. Search di google dengan keyword “renny eky depok” ketemu friendster ini. Ini sepertinya adalah profile friendster Renny yang asli. Tampaknya sebelumnya pernah dihack profilenya oleh Eky sebelumnya.

6. Di situs KPU yang dihack ada tulisan ELR, kepanjangan Eky Love Renny kah? Kemungkinan sedang Eky patah sama Renny sehingga nekat menghack situs KPU.

7. Waduh udah sekian banyak langkah belum nemu juga yang ngehack KPU, yah sudahlah saya mau tidur dulu. Coba saja tanya Renny kali aja kenal siapa yang ngehack.

Referensi:
Google.com
Friendster.com
Detik.com
Nyem.or.id


0 komentar: