Pasang Undertail Bikin Pantat Seksi


OTOMOTIFNET - Pastinya undertail alias buntut kolong tetap seksi di 2009. Yang namanya seksi, mata lawan jenis bisa dipikat. Bahkan, penunggang besi lain pun bisa nyungsep kalau lihat motor ente besi pakai undertail yang suit-suiiiittt.

Untuk tampil seksi seperti Mulan Jamela taunya di pasaran sudah banyak beredar buntut ngolong. Dari sekian undertail ada yang menawarkan kemudahaan waktu pemasangan. “Pilih yang lubang bautnya nggak retak waktu dikencangkan. Ini sudah menyangkut formula fiber yang dipakai,” beber Andre Irwan dari Chemonk Modified (CM), Jakarta Barat.

CM bukan cuma bengkel modifikasi bodi, tapi produsen spesialis undertail buat Kawasaki Ninja, Honda Tiger, Suzuki Satria F-150, dan Yamaha V-ixion. Produknya sudah sampai diekspor ke Malaysia.

Ada lagi yang mesti diperhatikan saat pemasangan. Ambil contoh aplikasi undertail di Ninja. Prinsipnya bisa dipakai di Satria F-150 atau Honda Tiger. “Simpel banget. Lepas dulu kedok lampu dan sepatbor belakang,” bilang Andre yang bermarkas di Jl. Ashirot, Jakarta Barat.

Sebelum dikencangkan, lubang baut undertail mesti dipaskan ke dudukan baut yang sudah ada. Berikut juga, bohlam sein kanan-kiri dan rem belakang sudah dimasukkan ke dudukan lampu undertail.

Tinggal pasang bautnya. Satu per satu putar baut, tapi jangan sampai terlalu kencang. Kalau langsung dikencangkan cuma 1 atau dua baut, posisi baut bergeser dari lubangnya. Nah, setelah pas baru deh dikencangkan kembali.


sumber : www.otomotifnet.com

0 komentar: